Hutang Piutang dalam Kehidupan Sehari-hari

Discussion in 'User Lounge' started by nisrina, Aug 18, 2016.

Remove Advertisements
  1. nisrina

    nisrina Member

    Posts:
    11
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Phone:
    Asus
    Dalam kehidupan di dunia memang tak selamanya seseorang berada di atas, ada kalanya roda kehidupan berputar dan membuat Anda jungkir balik di bawah, utamanya adalah masalah finansial, tentunya sudah tak asing lagi dengan yang namanya hutang piutang, kadang jika keuangan kurang mencukupi pastinya Anda harus meminjam dari orang lain untuk kebutuhan tersebut, namun juga sebaliknya, ketika uang lebih dan ada yang membutuhkan maka Anda juga harus memberikan pinjaman bagi orang lain yang membutuhkan.

    Memberikan hutang maupun sebaliknya merupakan sesuatu yang normal, hanya saja apa yang sudah menjadi tanggungan tentunya harus dibayar sesuai dengan jumlah yang sudah ditanggung tersebut pada jangka waktu yang sudah ditentukan, apalagi jika sumber hutang Anda sendiri bukan berasal dari teman atau keluarga melainkan lembaga seperti bank, tak dibayar maka jumlah tanggungan akan semakin besar.

    Tentunya ada banyak adab dalam hutang piutang ini yang harus dipenuhi kedua belah pihak, diantaranya tak saling menyusahkan, kemudian juga ada itikad untuk mengembalikan uang yang sudah dipinjam tersebut hingga ada perjanjian secara resmi mengenai peminjaman dana tersebut agar tak ada masalah dalam keluarga. Perjanjian ini mutlak dibutuhkan agar tak asa salah satu yang ingkar pada hutang yang sudah dilakukan, baik itu jumlah maupun waktu pengembalian. Dasar melakukan transaksi tersebut biasanya berdasarkan atas tolong menolong.
     
Remove Advertisements