Partisipasi Untuk Pencegahan HIV Ibu dan Anak

Discussion in 'Other Android Devices' started by ayashas, Jan 25, 2018.

Tags:
Remove Advertisements
  1. ayashas

    ayashas Member

    Posts:
    13
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Saat anda berpartisipasi dalam donasi untuk HIV, anda telah berpartisipasi melindungi anak dan ibu dari ancaman HIV. Hal itu tidak lain karena seringkali penyakit ini ditularkan dari ibu ke anaknya karena ibu tidak tahu dan tidak sadar. Berikut step yang mesti dilakukan;

    1. Pengedukasian terhadap ibu mengenai HIV. HIV merupakan salah satu penyakit yang sampai saat ini belum ada obatnya. Adapun, obat yang beredar merupakan obat untuk menghambat perkembangan penyakit ini, bisa sembuh dan bisa pula tidak. Nah, untuk mencegah hal ini, sangat penting untuk mengedukasi para ibu yang di wilayahnya memiliki persoalan HIV. Dengan pemahaman tentang HIV, setidaknya sebagian jalan telah dilalui.

    2. Melakukan Tes HIV bagi Ibu dan Anak. Bisa dibayangkan, bagaimana sulitnya orang dewasa penderita HIV. Banyak keterbatasan yang mesti dihadapi, termasuk hubungannya dengan anak. Seringkali HIV ditularkan ibu pada anak karena ibu tidak merasa atau tidak menyadari dirinya terkena HIV. Untuk itu, lakukanlah tes bagi ibu dan anak sesegera mungkin agar penularan ini bisa dihindari.

    3. Penanganan bagi Positif HIV. Setelah melakukan tes HIV, akan ada hasil positif atau negatif. Nah, apabila hasilnya positif akan ada penangan dari pihak kesehatan, terlebih lagi apabila HIV ini telah menular pada anaknya.

    Ketiga step diatas bisa dilakukan secara merata dengan menggunakan donasi pendidikan indonesia yang terkumpul dan kerjasama banyak lapisan, dari mulai masyarakat, pemerintah, penyalur donasi bahkan perusahaan.
     
Remove Advertisements