Tips Langkah-langkah Mengatasi Alergi Pada Anak Karena Udara Dingin

Discussion in 'User Lounge' started by nisrina, Apr 27, 2016.

Remove Advertisements
  1. nisrina

    nisrina Member

    Posts:
    11
    Likes Received:
    0
    Trophy Points:
    0
    Phone:
    Asus
    Udara dingin disukai sebagian orang Indonesia yang lebih sering merasakan hawa panas. Namun bagi sebagian orang, terutama anak-anak, hawa dingin bisa membawa penyakit dan menimbulkan reaksi alergi. Coba perhatikan apakah anak Anda mengalami batuk-batuk dan sesak napas? Ataukah tangan maupun mata yang terasa dan terlihat membengkak? Simaklah tulisan di bawah ini untuk mengatasi alergi pada anak Anda yang diakibatkan udara dingin berikut!

    Alergi dingin itu sendiri bisa terjadi karena ada beberapa macam resiko yang terjadi pada anak Anda. Berikut adalah beberapa di antaranya:

    1. Untuk anak dan remaja, mereka rentan mengalami alergi dingin karena usia. Ini biasanya akan membaik ketika beberapa tahun sudah berlalu.
    2. Anak mempunyai gangguan pada kesehatannya, seperti sakit kanker atau hepatitis, yang membuat reaksi terhadap alergi dingin semakin parah.
    3. Anak baru saja mengalami infeksi di paru-paru atau pneumonia, sehingga sangat sensitif terhadap hawa dingin.
    4. Genetik, di mana anak mengalami hal ini karena orangtuanya juga mengalami hal yang sama.

    Untuk mengatasinya, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan. Ini beberapa contohnya:

    1. Bawa anak menuju tempat yang lebih hangat, selimutilah dia dengan jaket dan baju hangat.
    2. Berikan bedak anti gatal pada anak sehingga gatal-gatal di kulit bisa diatasi.
    3. Berikan minuman hangat agar bagian dalam tubuh tetap hangat. Oleskan juga minyak kayu putih atau minyak telon.
    4. Tunggu setengah jam hingga kondisi anak membaik. Jika tidak, dan napas anak justru semakin berat, batuk-batuk berdahak, ataupun bentol semakin besar, segera larikan ke dokter untuk diberikan obat antihistamine.

    Itulah langkah-langkah mengatasi alergi pada anak ketika terjadi alergi pada udara dingin. Saat Anda sudah tahu bahwa anak Anda memang mempunyai alergi ini, tak ada salahnya untuk berjaga-jaga selalu. Bawalah suntikan adrenalin saat Anda bepergian, apalagi ke tempat yang jauh, sehingga tak terjadi reaksi yang terlalu parah. Lindungi anak Anda dengan baju hangat, dan minum obat antihistamine sebelumnya.
     
Remove Advertisements